Mengenai Saya

Foto saya
Tuhan tidak akan membawamu sampai disini hanya untuk meninggalkanmu.

Minggu, 10 April 2011

Peranan Teknologi Informasi di Bidang Manajemen/Bisnis dan Perbankan

Peranan Teknologi Informasi di Bidang Manajemen/Bisnis dan Perbankan

1.    Sistem Informasi Manajemen
Sistem Informasi Manajemen(Management Information System – MIS), merupakan sistem informasi yang sudah banyak diterapkan pada perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan barang dan jasa baik pada perusahaan besar, menengah, atau perusahaan kecil. SIM dapat diterapkan pada semua tingkat atau level manajemen yang ada yaitu manajemen tingkat atas (top management), manajemen tingkat menengah (middle management), dan manajemen tingkat bawah (lower management).
    Contohnya :

    a. Penggunaan  mesin cash register (mesin kasir) yang dilengkapi dengan kendali     komputer. (Perdagangan)
    b. Penggunaan Finacle agar up-grade sistem bisa dilaksanakan dengan resiko     investasi maupun kegagalan migrasi yang rendah. Ini penting bagi bank-bank agar     mampu menghadapi siklus bisnis yang selalu berubah. (Perbankan)
    c. Pada perusahaan jasa seperti perbankan komputer digunakan untuk menghitung     bunga secara otomatis, transaksi on-line, ATM, dan sebagainya. (Perbankan)
    d. Pada penjualan pertokoan kecil, usaha kecil dan menengah (UKM), apotek dan     bermacam-macam usaha kecil lainnya juga telah banyak menggunakan komputer.

Alamat download artikel:

http://teknik-informatika.com/teknologi-informasi-bidang-manajemen/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar